Senin, 23 April 2012

BAHAYA ROKOK

 Bahaya apa yang akan ditimbulkan jika kita merokok,wah tentunya anda mungkin sudah tahu tentang bahaya yang terkandung dalam rokok,pada bungkus rokok saja sudah tertera tentang bahaya yang akan timbul apabila merokok yang biasanya berbuni seperti ini .

Bahaya Merokok yang tertera pada kemasan rokok :"Merokok Bisa menyebabkan kanker Serangan Jantung,Gangguan Kehamilan dan Janin",nah untuk itulah pabrik merokok mewanti wanti agar tidak berlebihan dalam merokok,karena akibat dari yang ditimbulkannya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Bahaya Merokok seperti ini sudah sering dibahas baik itu di televisi maupun di media massa,namun untuk lebih memperjelas ,kali ini Blogger Indonesia akan memberikan informasi nya sejelas jelasnya mengenai bahaya jika kita merokok,apa saja bahayanya,yuk kita simak baren bareng dibawah ini agar terhindar dari rokok yang bisa lebih ganas daripada Narkoba 

Bahaya Merokok

Coba perhatikan gambar rokok dibawah ini ,disitu terdapat berbagai macam zat yang berbahaya bagi kesehatan,yang bisa menimbulkan penyakit buat tubuh ;

bahaya merokok


Itulah zat zat yang membahayakan bagi tubuh,lalu apa saja penyakit yang akan melanda pada tubuh jika terus menerus mengkonsumsi rokok,menurut informasi,berikut gejala yang akan merusak tubuh :

  • Paru-paru: Merokok menyebabkan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). PPOK adalah penyakit progresif yang membuat seseorang sulit untuk bernapas. Banyak perokok tidak tahu bahwa mereka telah terkena penyakit ini hingga sudah terlambat. Tidak ada obat untuk penyakit ini dan tidak ada cara untuk membalikkan kerusakan. 
  • Jantung: Karbon monoksida dari rokok mencuri oksigen darah dan mengarah pada pengembangan kolesterol mengendap di dinding arteri. Efek ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. 
  • Reproduksi dan Fertilitas: Pengaruh dari merokok terhadap reproduksi dan kesuburan cukup fatal. Merokok dapat meningkatkan risiko impotensi, kerusakan sperma, mengurangi jumlah sperma dan menyebabkan kanker testis. 
  • Mulut dan Gigi: Merokok dapat menyebabkan bau mulut dan gigi bernoda. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit gusi dan kerusakan indera perasa. Penyebab paling serius dari merokok pada area ini adalah peningkatan risiko mengembangkan kanker pada lidah, tenggorokan, dan bibir. 
  • Kulit: Merokok mengurangi jumlah oksigen ke kulit sehingga dapat mempercepat penuaan dan kulit tampak abu-abu. 
  • Tulang: Merokok dapat menyebabkan tulang cepat lemah dan rapuh. Wanita terutamanya, 5-10% lebih mungkin untuk menderita osteoporosis dibandingkan non-perokok. 
  • Perut: Merokok dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker perut dan resiko kanker ginjal, pankreas dan kandung kemih. 

Waw jika kita baca artikel diatas,Bahaya Merokok tentunya sudah menghantui jiwa kita yang merupakan perokok pasif,oleh karena itu mari kita hentikan kebiasaan tidak baik buat tubuh ini yuk,agar badan kita tidak terjangkiti penyakit dari asap rokok itu.

 Merokok juga bisa menyebabkan gigi kita rusak disebabkan kandungan dalam zat rokok yang pada akhirnya bisa menyebabkan sakit gigi ,nah itulah sedikit artikel mengenai Bahaya Merokok,buat kalian yang merokok aktif semoag bisa menghilangkan kebiasaan merokok sedikit demi sedikit setelah membaca artikel ini,baca juga info kesehatan lain seperti Tips Menghilangkan Komedo pada artikel kami beberapa waktu yang lalu,terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar